Tim Bengawan Formula Student UNS Siap Berlaga di Jepang

Tim Bengawan Formula Student UNS Siap Berlaga di Jepang

Student Formula Japan 2019 yang diselenggarakan di Jepang pada 27 hingga 31 Agustus 2019. Ketua Tim Bengawan Formula Student UNS,  Ardhan Prasetyo Nugroho mengatakan, kompetisi Student Formula Japan 2019 merupakan kompetisi Internasional tingkat mahasiswa untuk merangcang, mendesain dan memproduksi sebuah mobil balap formula.

“Dalam kompetisi tersebut, Tim Bengawan Formula Student UNS akan membawa mobil rancangannya yang diberi nama Yudhistira. Yudhistira ini memiliki arti tangguh dalam menghadapi tantangan dan hambatan. Harapannya dengan nama tersebut, mobil balap kami bisa menghadapi semua tantangan dan hambatan saat kompetisi dan bisa menjadi juara,” terang Ardhan di sela-sela acara peresmian Mobil Yudhistira di Halaman Gedung Rektorat UNS, Senin (12/8/2019).

Dalam kompetisi tersebut, Tim Bengawan Formula Student UNS akan bertanding dengan 100 an tim dari berbagai negara. Dari Indonesia sendiri, terdapat 7 tim akan mengikuti kompetisi tersebut. Diantaranya dari UNS, UGM, UI, UNY dan ITS.

Untuk mendesain dan membuat mobil balap tersebut, persiapannya hampir satu tahun. Dana yang digunakan untuk membuat mobil tersebut mencapai Rp 200 juta. “Kami berharap dikompetisi tersebut kami bisa masuk 20 besar,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNS, Prof Kuncoro Diharjo mengatakan, pihak UNS sangat memberikan dukungan terhadap Tim Bengawan Formula StudentUNS untuk mengikuti ajang tersebut. Melalui kompetisi tersebut merupakan bagian dari internasionalisasi UNS. “Mohon doa restunya semoga tim kita dari UNS bisa memberikan nama harum untuk UNS dan Indonesia,” ujar Prof Kuncoro. (Humas UNS)

Tinggalkan Balasan

Close Menu