Singapura - 2 Tim mahasiswa Indonesia kembali berjaya dan berhak berangkat ke London mengikuti kejuaraan SEM dunia setelah keduanya menjadi runner up dan posisi ketiga di Drivers' World Champion (DWC) di ajang Shell Eco Marathon (SEM) Asia 2017 yang digelar di Changi Exhibition Center Singapura.


Singapura - Dua tim dari kampus di Indonesia, Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), akan bertanding dalam ajang mobil irit sedunia, Shell Eco Marathon (SEM) Global 2017, di London, Inggris.

Kepastian itu didapatkan, setelah kedua tim berhasil masuk tiga besar terbaik di ajang driver championship SEM Asia 2017.

Untuk memfasilitasi hobi bermusik para anggota KMTM, Divisi Minat dan Bakat KMTM mengadakan acara akustik bertajuk Sound of Engineering. Selain untuk memfasilitasi anggota KMTM yang ingin bermain akustik di depan para penonton, agar lebih meriah KMTM juga mengundang jurusan jurusan lain, seperti tekniksipil, arsitektur, elektro, juga psikologi.

sumber by :  Giri Wahyu Pambudi 

Hasil Kontes Mobil Hemat Energi yang sempat dilakukan pada bebarapa hari yang lalu di taman wisata candi prambanan, Singkat Cerita Kontes Mobil Hemat Energi atau KMHE adalah adu "Irit Irit-an" atau bahasa teknisnya adalah Efisiensi antar kendaraan yang telah di rancang sedemikian rupa oleh universitas universitas se indonesia. dan berikut adalah data hasil Kontes Mobil Hemat Energi 2016, Selamat untuk para Juara dan tetap semangat bgi yang belum menjadi juara, tetap berkreasi untuk menuju Indonesia yang lebih baik.

 

Agar PKM yang dibuat dapat lolos bahkan masuk pimnas terdapat beberapa trik trik tertentu. Oleh karena itu Divisi Pelatihan dan Pengembangan Teknologi KMTM mengadakan sebuah pelatihan yang bertujuan untuk mendorong para mahasiswa teknik mesin untuk dapat membuat PKM yang berkualitas serta dapat lolos PIMNAS.